Inspektur Aceh: Pemeriksaan Dorong Kualitas Pengelolaan Keuangan Negara


Jakarta-taxjusticenews.com: Inspektur Aceh, Jamaluddin, mengatakan masyarakat berharap hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dapat mendorong peningkatan transparansi, akuntabilitas dan kualitas pengelolaan keungan negara.

“Karena itu, pertanggungjawaban keuangan negara yang berkualitas dan komprehensif, termasuk evaluasi atas capaian kinerja pemerintah, sangat diharapkan oleh para pemangku kepentingan,” kata Jamaluddin, usai mengikuti entry meeting di Gedung BPK RI, Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut Inspektur Aceh ini mengatakan, selama proses pemeriksaan berlansung, tim pemeriksa dan entitas yang diperiksa harus menjaga nilai-nilai integritas, independensi, dan profesionalisme sebagai prinsip utama.

“Sehingga dengan memegang prinsip tadi akan tercipta sinergi demi meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara,” ujar Jamaluddin.

Turut hadir dalam entry meeting di Gedung BPK RI itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Menteri Agama Yaqut Qoumas; Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) V Slamet Kurniawan; para Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD); para gubernur di Jawa dan Sumatera; Komisi II DPRA mewakili ketua DPRA, Hendri Yono serta Auditor Madya Murtala.***

sumber: https://www.ajnn.net/.

Berita Terkait

Top